PERBANDINGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E(LC3E)

0853022004, Ayu Noviana (2012) PERBANDINGAN MOTIVASI BERPRESTASI DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E(LC3E). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. KOVER LUAR.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Menyetujui.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Riwayat hidup.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. persembahan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Motto.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. daftar isi AYU nnnn.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I ku AYU 1-5.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II ku AYU 6-34.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III ku 35-46.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (299Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan penelitian yang dilakukan masih banyak guru yang menggunakan pembelajaran konvensional sebagai alternatif yang sering digunakan di kelas sehingga siswa sulit dalam menerima, merespon, serta mengembangkan materi yang diberikan oleh guru. Sehingga motivasi berprestasi siswa tidak berkembang. Penelitian ini membandingkan motivasi berprestasi dan hasil belajar siswa antara model pembelajaran Guided Inquiry dengan Learning Cycle 3E. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) Perbedaan rata-rata motivasi berprestasi siswa antara model pembelajaran Guided Inquiry dengan model pembelajaran Learning Cycle 3E; (2) Perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara model pembelajaran Guided Inquiry dengan model pembelajaran Learning Cycle 3E. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMA PGRI 2 Pringsewu. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA pada semester genap sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas XI IPA 1 menggunakan model Guided Inquiry dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas yang sebagai kelas yang menggunakan model LC3E. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Sampling Total. Berdasarkan populasi yang terdiri dari 2 Ayu Noviana kelas diambil seluruhnya sebagai sampel. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk True Experimental Design dengan tipe Posttest-Only Control Design. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan adalah ada perbedaan ratarata rata motivasi berprestasi siswa dan hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika antara model pembelajaran Guided Inquiry dengan model pembelajaran Learning Cycle 3E. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry memiliki perbedaan yang tidak signifikan dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran LC3E. Dengan rata-rata nilai hasil belajar pada kelas Guided Inquiry 77,57 sedangkan pada kelas LC3E 62,52. Terdapat perbedaan rata-rata motivasi berprestasi siswa, dengan rata-rata nilai motivasi berprestasi pada kelas Guided Inquiry 76,00 sedangkan pada kelas LC3E 59,20.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:07
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15149

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir