STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY INQUIRY DENGAN PROBLEM POSING

0853022031, Leni Susnita (2012) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY INQUIRY DENGAN PROBLEM POSING. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab II.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (129Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI Oke.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWANCANA.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penerapan model pembelajaran sangat berpengaruh pada hasil belajar yang akan diperoleh siswa. Oleh karena itu maka model pembelajaran yang digunakan harus benar-benar tepat. Hasil belajar adalah suatu pencapaian usaha belajar yang dilakukan siswa dalam aktivitas belajar yang menentukan tingkat keberhasilan pemahaman siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika siswa melalui model pembelajaran discovery inquiry (2) peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika melalui model pembelajaran problem posing type post solution posing (3) perbedaan rata-rata hasil belajar siswa pada pembelajaran fisika antara model pembelajaran discovery inquiry dengan model pembelajaran problem posing type post solution posing. Populasi penelitian ini, yaitu seluruh siswa kelas X SMA Perintis 1 Bandar Lampung pada semester genap Tahun Pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 350 siswa. Sampel penelitian dipilih dengan teknik purposive sampling dan diperoleh 2 kelas sebagai sampel penelitian ini, yaitu siswa kelas X7 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 35 siswa dan kelas X9 sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 29 siswa. Dari data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Rata-rata hasil belajar fisika siswa Leni Susnita Leni Susnita dengan menggunakan model pembelajaran discovery inquiry meningkat secara signifikan dari rata-rata hasil nilai pretest 50,71 menjadi 78,29 pada hasil nilai posttest, dan perolehan skor N-gain sebesar 0,546 dengan kategori (tinggi). (2) Rata-rata hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem posing type post solution posing meningkat secara signifikan dari 49,48 menjadi 72,93 dan perolehan skor N-gain sebesar 0,461 dengan kategori (sedang). (3) Terdapat perbedaan yang cukup signifikan skor N-gain rata-rata hasil belajar fisika siswa kelas yang menggunakan model pembelajaran discovery inquiry dengan problem posing type post solution posing. Perolehan skor N-gain rata-rata hasil belajar fisika siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran discovery inquiry lebih besar dari problem posing type post solution posing.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:05
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15157

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir