PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DENGAN PROBLEM SOLVING

0853022044, Resti Susanti (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DENGAN PROBLEM SOLVING. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. cover luar.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. cover dalam.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. menyetujui.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. motto.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (129Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kreativitas seorang guru dalam mengajar fisika di SMP menjadi faktor penting agar fisika menjadi mata pelajaran yang menyenangkan dan menarik di dalam kelas. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba melakukan penelitian untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa antara model pembelajaran CLIS dengan problem solving di kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika sebelum dan sesudah pembelajaran pada materi getaran dan gelombang dengan model CLIS dan problem solving serta untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model CLIS dan problem solving. Desain penelitian adalah pretest-postest control group design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E di SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan uji independent samples t-test Hasil belajar fisika pada model pembelajaran CLIS lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran problem solving. Dengan nilai rata-rata hasil belajar model pembelajaran CLIS 76,97 dan nilai rata-rata model pembelajaran problem solving 68,64. Kemampuan berpikir kritis siswa pada model pembelajaran CLIS lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran problem solving. Dengan nilai rata-rata kemampuan berpikir kritis model pembelajaran CLIS 69,10 dan nilai rata-rata model pembelajaran problem solving 61,95.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:05
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15160

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir