0853022044, Resti Susanti (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DENGAN PROBLEM SOLVING. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. cover luar.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. cover dalam.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. motto.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (129Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kreativitas seorang guru dalam mengajar fisika di SMP menjadi faktor penting agar fisika menjadi mata pelajaran yang menyenangkan dan menarik di dalam kelas. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba melakukan penelitian untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa antara model pembelajaran CLIS dengan problem solving di kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika sebelum dan sesudah pembelajaran pada materi getaran dan gelombang dengan model CLIS dan problem solving serta untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model CLIS dan problem solving. Desain penelitian adalah pretest-postest control group design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E di SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan uji independent samples t-test Hasil belajar fisika pada model pembelajaran CLIS lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran problem solving. Dengan nilai rata-rata hasil belajar model pembelajaran CLIS 76,97 dan nilai rata-rata model pembelajaran problem solving 68,64. Kemampuan berpikir kritis siswa pada model pembelajaran CLIS lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran problem solving. Dengan nilai rata-rata kemampuan berpikir kritis model pembelajaran CLIS 69,10 dan nilai rata-rata model pembelajaran problem solving 61,95.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:05 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15160 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |