0853022056, Vinando Yolanda (2012) PERBANDINGAN KEMENARIKAN MENGIKUTI ULANGAN HARIAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM PENILAIAN KOMPUTER DAN PENILAIAN KONVENSIONAL. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. KOVER LUAR.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. MENYETUJUI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.SURAT PERNYATAAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. MOTTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (394Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (288Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (305Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (69Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penilaian pembelajaran pada umumnya yang sering digunakan adalah penilaian konvensional yang masih bersifat tradisional sedangkan sistem penilaian komputer masih jarang digunakan. Selain itu juga sistem penilaian komputer dapat mempermudah guru dalam memperoleh nilai hasil belajar lebih cepat dan juga lebih menarik dibandingkan penilaian konvensional. Oleh karena itu peneliti ingin membandingkan kemenarikan mengikuti ulangan harian antara siswa yang menggunakan sistem penilaian komputer dengan penilaian konvensional. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui; (1) Perbedaan yang signifikan rata-rata kemenarikan mengikuti ulangan harian antara siswa yang menggunakan sistem penilaian komputer dengan penilaian konvensional; (2) Interaksi antara kemenarikan siswa dengan menggunakan sistem penilaian komputer dan penilaian konvensional dalam mengikuti ulangan harian; (3) Rata-rata kemenarikan mengikuti ulangan harian antara siswa yang menggunakan sistem penilaian komputer lebih tinggi dibandingkan dengan penilaian konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 3 Bandar Lampung semester ganjil pada tahun pelajaran 2012/2013 kelas IX terdiri atas enam kelas, yaitu IX-A sampai IX-F. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini secara Vinando Yolanda purposive sampling dikenal juga sebagai sampling pertimbangan, terjadi apabila pengambilan sampel dilakukan berdasarkan pertimbangan perorangan atau pertimbangan peneliti. Penelitian ini menggunakan desain penelitian yaitu desain faktorial 2x3 adalah modifikasi dari quasi experimental design. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan rata-rata kemenarikan mengikuti ulangan harian antara siswa yang menggunakan sistem penilaian komputer dengan penilaian konvensional yaitu F hitung 96.890 ˃ F tabel 3.140, tidak ada interaksi antara kemenarikan siswa dengan menggunakan sistem penilaian komputer dan penilaian konvensional dalam mengikuti ulangan harian yaitu nilai sig. 0.127 > 0.05, dan rata-rata kemenarikan mengikuti ulangan harian antara siswa yang menggunakan sistem penilaian komputer lebih tinggi dibandingkan dengan penilaian konvensional yaitu pada sistem penilaian komputer untuk kategori tinggi yaitu 84, sedang yaitu 71,5 dan rendah yaitu 62, sedangkan penilaian konvensional kategori tinggi yaitu 79,4, sedang yaitu 71,2 dan rendah yaitu 61,8.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:05 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15166 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |