0853022057, Yeni Yati (2012) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Cover.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat Pernyataan.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Motto.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Persembahan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Sanwacana sply.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (159Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI yeni.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Salah satu alternatif model pembelajaran yang diharapkan efektif digunakan untuk mengatasi pembelajaran yang membosankan dan monoton yaitu penggunaan model pembelajaran CLIS. Model pembelajaran CLIS adalah pembelajaran yang dapat menumbuhkan motivasi belajar siswa. Karena di dalam pembelajaran meperhatikan pengetahuan awal dengan menggunakan lingkungan sekitar sebagai sumber ajar siswa terdiri dari 5 tahap meliputi tahap orientasi, pemunculan gagasan, penyususan gagasan ulang, penerapan gagasan, mengkaji ulang perubahan gagasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar melelui model pembelajaran CLIS terhadap penguasaan konsep fisika. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII, di SMP N 26, Bandar Lampung sedangkan sampelnya adalah siswa kelas VIII B semester genap tahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 34 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive sampling. Variabel terdiri dari variable independen yaitu motivasi (X) dan variable dependennya adalah penguasaan konsep (Y). Yeni Yati Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 17.0, hasil analisis menunjukkan bahwa hasil uji normalitas data beristribusi normal. Selanjutnya dilakukan analisis data dengan melakukan uji linieritas dan diperoleh bahwa data mempunyai hubungan yang linier. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat hubungan positif antara motivasi dengan penguasan konsep siswa yang ditunjukkan oleh nilai sig pada motivasi adalah sebesar 0,033. Artinya semakin tinggi motivasi maka semakin meningkat hasil belajar siswa. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap penguasaan konsep fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran CLIS sebesar 13,5% pada pokok materi getaran gelombang siswa kelas di SMP N 26, Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:06 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15167 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |