0813056106, Heryati (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN MEMBACA PANTUN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 CANTI KECAMATAN RAJABASA LAMPUNG SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (253Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Depan.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul e.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran bahasa Indonesia di SD Negeri 1 Canti yang selama ini cenderung monoton dan kurang melibatkan siswa secara aktif sehingga siswa merasa bosan dan malas untuk belajar. Oleh sebab itu, perlu dilakukan inovasi pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa terutama dalam kegiatan membaca pantun. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas yang bersifat reflektif dan kolaboratif melalui siklus berdaur ulang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa menggunakan lembar observasi dan tes tertulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari analisis peningkatan aktivitas dan hasi belajar. Aktivitas belajar siswa pada siklus setiap pertemuan diperoleh persentase siklus I 55%, dan siklus II 84,28% atau meningkat 29,28% dari siklus I. Hasil belajar siswa pun meningkat di siklus pertemuan 1 mencapai 67,85% kemudian pada siklus II pertemuan dua meningkat menjadi 89,28%)atau menunjukkan peningkatan sebesar 21,43%. Berdasarkan hasil temuan, disarankan pada guru bidang studi bahasa Indonesia hendaknya menggunakan metode demonstrasi dalam pembelajaran agar aktivitas dan hasil belajar meningkat.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15172 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |