1013069005, AMRI (2012) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 SUKARAJA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (178Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI BAK.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
Text
cover2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
Judul Skripsi.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui meningkatnya prestasi belajar matematika pada bilangan pecahan dengan menggunakan alat peraga pada siswa kelas IV SD Negeri 5 Sukaraja Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian dalam proposal ini menggunakan rancangan penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi dan (4) refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar yaitu test hasil belajar. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 5 Sukaraja yang berjumlah 41 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan alat peraga dalam pembelajaran Matematika dapat meningakatkan prestasi hasil belajar siswa. Peningkatan hasil dapat dilihat dari nilai rata-rata prestasi belajar Matematika siswa kelas IV pada siklus I sebesar 67, pada siklus II meningkat sebesar 76. Presentase ketuntasan belajar siswa juga meningkat pada siklus I sebesar 60,97 % (25 siswa tuntas) pada siklus II sebesar 97,6 % (40 siswa tuntas),terjadi peningkatan 35,63%.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Last Modified: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15175 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |