1013079310, TRI LESTARI (2012) MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IV A SD NEGERI 7 KARANG ANYAR JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (267Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI MB TARI.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
JUDUL SKRIPSI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
JUDUL.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (36Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penggunaan Media Audio Visual latar belakang penelitian ini karena rendahnya motivasi dan hasil belajar pada pembelajaran IPS siswa kelas IV A SD Negeri 7 Karang Anyar Jatiagung Lampung Selatan diantaranya disebabkan oleh metode mengajar yang digunakan guru tidak menciptakan kondisi belajar siswa yang mampu meningkatkan motivasi dan hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berbentuk siklus yang terdiri dari tiga siklus, setiap siklus terdapat empat kegiatan pokok yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi dan dilaksanakan dua kali pertemuan. Dengan melibatkan 30 siswa, terdiri dari 13 orang perempuan dan 17 orang laki-laki kelas IV A di SD Negeri 7 Karang Anyar Jatiagung Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Alat pengumpulan data adalah pengamatan (observasi), angket dan tes hasil belajar. Data motivasi belajar siswa dianalisis dengan menggunakan acuan ketuntasan belajar secara klasikal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Media Audio Visual dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dari hasil motivasi siswa setiap siklusnya meningkat yaitu siklus I (59,10%) siklus II (64,99%) dan siklus III (79,4%). Sedangkan ditinjau dari hasil belajar siswa ketuntasan belajar secara klasikal meningkat yaitu siklus I (50%) siklus II (70%) dan siklus III (80%).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15179 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |