PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KEBAGUSAN GEDONGTATAAN PESAWARAN

1013109069, YUSNANI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE DISCOVERY PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KEBAGUSAN GEDONGTATAAN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK, DLL.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (174Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover2.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul Skripsi.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (9Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan : (1) peningkatan aktivitas belajar IPA melalui metode Discovery pada siswa kelas V SD Negeri 1 Kebagusan Gedongtataan Persawaran, (2) prestasi belajar IPA melalui metode Discovery pada siswa kelas V SD Negeri 1 Kebagusan Gedongtataan Persawaran. Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas,di 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap meliputi : perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflection). Teknik pengumpulan data melalui observasi dan kemudian dianalisis secara deskriptif konstitusi. Hasil penelitian menunjukan (1) rata- rata aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan , pada siklus 1 sebesar 65,17% menjadi 77,10% .(2) rata- rata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan , pada siklus I sebesar 63,33% menjadi 86,67% .

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:02
Last Modified: 07 Dec 2015 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15180

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir