PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SDN 1 MARGOYOSO KECAMATAN SUMBEREJO TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013127017, Jamus (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SDN 1 MARGOYOSO KECAMATAN SUMBEREJO TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I-III.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV-V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (220Kb)
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
REKAP NILAI.pdf

Download (44Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam kelas V SD Negeri 1 Margoyoso Kecamatan Sumberejo Tanggamus hal ini terlihat dari nilai rata-rata siswa yang hanya mencapai nilai 56,60. Tujuan penelitian ini adalah untuk peningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan menggunakan PTK. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Hasil rincian peningkatan aktivitas belajar siswa pada siklus 25,92%, siklus 2 88,89, dan untuk hasil belajar siswa peningkatan dari siklus I nilai rata-rata kelas 61,78 dengan ketuntasan belajar sebesar 48,18%, siklus 2 nilai rata-rata kelas 77,37 dengan ketuntasan belajar sebesar 92,59. Dengan meningkatnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan mode pembelajaran tipe STAD maka peneliti menyimpulkan agar pembelajaran IPA dapat menggunakan dengan salah satu pembelajaran tipe STAD agar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:03
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15189

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir