0643023022, MISWANTI (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBANGUN KONSEP DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM KOLOID. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I baru.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (254Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
caver 2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER 1.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus baru.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
menyetujui new.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru kimia XI IPA di SMA Gajah mada Bandar Lampung diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata tes formatif pada materi pokok sistem koloid tahun pelajaran 2009-2010 adalah 55. Hanya 35% siswa yang mendapat nilai 65, sedangkan sedangkan yang mendapat nilai < 65 sekitar 65 %. Nilai tersebut belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan di SMA Gajah Mada Bandar Lampung yaitu siswa yang memperoleh nilai 65 sebanyak 100%. Aktivitas siswa yang relevan dengan pembelajaran rendah dan keterampilan membangun konsep sebagai salah satu keterampilan generik sains selama proses pembelajaran pada materi pokok sistem koloid belum pernah dilatihkan pada siswa. Salah satu upaya untuk meningkatkan aktivitas, membangun konsep, penguasaan konsep dan ketuntasan belajar siswa adalah dengan menerapkan model pembelajaran teknik Numbered Heads Together (NHT). Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran teknik NHT untuk meningkatkan (1) rata-rata persentase keterampilan membangun Miswanti konsep, (2) rata-rata penguasaan konsep, (3) kriteria siswa yang mencapai ketuntasan belajar pada materi pokok sistem koloid melalui pembelajaran kooperatif teknik NHT. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus, subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Gajah Mada TP 2010-2011 yang berjumlah 38 orang. Data penelitian terdiri dari data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif yang berupa data aktivitas on task siswa yang diungkap melalui lembar observasi. Data kuantitatif yang berupa data keterampilan membangun konsep, penguasaan konsep dan ketuntasan belajar siswa yang diungkap melalui tes formatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan persentase dari siklus I ke II dan siklus II ke III: (1) rata-rata keterampilan membangun konsep siswa sebesar 10,39 % dan 7,37% ; (2) rata-rata nilai penguasaan konsep sebesar 9,84% dan 10,94% ; (3) ketuntasan belajar sebesar 21,05% dan 26,32%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:08 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15225 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |