0713023050, WIDIA ASTUTI (2012) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA SMA N 5 BANDAR LAMPUNG 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak untuk peserta.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV03.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (8Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI2.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lanjutan abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lanjutan sanwacana.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan03.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup03.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana03.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru mata pelajaran kimia kelas XI IPA di SMA N 5 Bandar Lampung terlihat bahwa kegiatan pembelajaran masih berpusat pada guru dan siswa belum terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Hal ini terjadi karena selama ini pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode ceramah yang bersifat meberikan informasi saja dan kurang melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa dan bersifat konstruktivistik salah satunya adalah pembelajaran penemuan terbimbing. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi antara pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada siswa SMA N 5 Bandar Lampung. 2) untuk mengetahui perbandingan rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi mana yang lebih tinggi antara pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada siswa SMA N 5 Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2011/2012. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Adapun kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan rancangan non equivalentpretes-postes control group design. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi siswa dengan pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi dari pembelajaran konvensional.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:08 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15228 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |