PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA SMA N 5 BANDAR LAMPUNG 2011/2012

0713023050, WIDIA ASTUTI (2012) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA SMA N 5 BANDAR LAMPUNG 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
abstrak untuk peserta.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV03.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (8Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover dalam.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI2.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lanjutan abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
lanjutan sanwacana.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
menyetujui.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan03.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
riwayat hidup03.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana03.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru mata pelajaran kimia kelas XI IPA di SMA N 5 Bandar Lampung terlihat bahwa kegiatan pembelajaran masih berpusat pada guru dan siswa belum terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran. Hal ini terjadi karena selama ini pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode ceramah yang bersifat meberikan informasi saja dan kurang melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa dan bersifat konstruktivistik salah satunya adalah pembelajaran penemuan terbimbing. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi antara pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada siswa SMA N 5 Bandar Lampung. 2) untuk mengetahui perbandingan rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi mana yang lebih tinggi antara pembelajaran inkuiri terbimbing dengan pembelajaran konvensional pada siswa SMA N 5 Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2011/2012. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Adapun kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan rancangan non equivalentpretes-postes control group design. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa rata-rata penguasaan konsep Laju Reaksi siswa dengan pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi dari pembelajaran konvensional.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:08
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15228

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir