EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Talangpadang Kabupaten Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0743021059, YULVA SESMITA (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Talangpadang Kabupaten Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (67Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (255Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Think Pair Share merupakan model pembelajaran yang dapat merangsang aktivitas siswa untuk berpikir. TPS mempunyai tiga tahapan yaitu thinking, pairing, dan sharing. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TPS dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Talangpadang yang bukan merupakan kelas unggulan. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-G yang diambil secara purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui observasi aktivitas belajar dan tes kemampuan pemecahan masalah. Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe TPS efektif diterapkan dalam meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMPN 2 Talangpadang Kabupaten Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:01
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15248

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir