EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG

0743023017, Eti Nurmayanti (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (228Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (334Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (115Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling. Penelitian ini menggu- nakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Pretest-Postest Control Group Design. Besarnya peningkatan penguasaan konsep dalam pembelajaran ini diukur berdasarkan rumus gain ternormalisasi (n-Gain) yang dikemukakan oleh Meltzer. Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata n-Gain penguasaan konsep pada kelas kontrol dan kelas eksperimen, masing-masing sebesar 0,20 dan 0,35. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji-t dapat disimpulkan bah-wa rata-rata peningkatan penguasaan konsep kesetimbangan kimia pada kelas yang diterapkan pembelajaran problem solving lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajar- an konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 01:57
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 01:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15250

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir