0743023017, Eti Nurmayanti (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (334Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (115Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling. Penelitian ini menggu- nakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Pretest-Postest Control Group Design. Besarnya peningkatan penguasaan konsep dalam pembelajaran ini diukur berdasarkan rumus gain ternormalisasi (n-Gain) yang dikemukakan oleh Meltzer. Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata n-Gain penguasaan konsep pada kelas kontrol dan kelas eksperimen, masing-masing sebesar 0,20 dan 0,35. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji-t dapat disimpulkan bah-wa rata-rata peningkatan penguasaan konsep kesetimbangan kimia pada kelas yang diterapkan pembelajaran problem solving lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajar- an konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep kesetimbangan kimia siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:57 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15250 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |