1013070010, RIANTA NURLELA (2012) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (PTK Pada Siswa Kelas VIII F SMP Negeri I Natar Lampung Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (59Kb) |
||
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sampul skripsi dan daftar isi.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
skripsi rianta.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar Matematika siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan tergolong sangat rendah dilihat dari ulangan harian siswa yang di bawah nilai indikator. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan karena aktivitas belajar siswa rendah, karena pembelajaran masih didominasi oleh guru. Oleh karena itu perlu dibutuhkan pembelajaran yang membuat siswa aktif, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII F Negeri 1 Natar Lampung Selatan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Faktor yang diteliti adalah aktivitas dan hasil belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran dan tes tiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika siswa kelas VIII F Negeri 1 Natar Lampung Selatan. Hal ini terlihat dari persentase siswa aktif pada siklus I, II dan III yaitu 37,96%; 61,04% dan 76,99% sedangkan persentase siswa tuntas pada siklus I, II dan III adalah 59,38%; 68,96% dan 77,42%. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah mencapai indikator yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15275 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |