PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (PTK Pada Siswa Kelas VIII F SMP Negeri I Natar Lampung Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011)

1013070010, RIANTA NURLELA (2012) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (PTK Pada Siswa Kelas VIII F SMP Negeri I Natar Lampung Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (59Kb)
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENDAHULUAN.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sampul skripsi dan daftar isi.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
skripsi rianta.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar Matematika siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan tergolong sangat rendah dilihat dari ulangan harian siswa yang di bawah nilai indikator. Rendahnya hasil belajar tersebut disebabkan karena aktivitas belajar siswa rendah, karena pembelajaran masih didominasi oleh guru. Oleh karena itu perlu dibutuhkan pembelajaran yang membuat siswa aktif, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII F Negeri 1 Natar Lampung Selatan melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Faktor yang diteliti adalah aktivitas dan hasil belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran dan tes tiap siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika siswa kelas VIII F Negeri 1 Natar Lampung Selatan. Hal ini terlihat dari persentase siswa aktif pada siklus I, II dan III yaitu 37,96%; 61,04% dan 76,99% sedangkan persentase siswa tuntas pada siklus I, II dan III adalah 59,38%; 68,96% dan 77,42%. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah mencapai indikator yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Natar Lampung Selatan semester ganjil tahun pelajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:00
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15275

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir