0743022044, Risna Afriani (2012) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP DITINJAU DARI SKILL ARGUMENTASI ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DI LABORATORIUM NYATA DAN MAYA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar tabel.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (232Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kenyataan pembelajaran fisika di sekolah masih terfokus pada penuntasan materi saja. Sehingga tingkat kepahaman materi dan kemampuan berpikir peserta didik tidak dikembangkan secara maksimal. Kemampuan berpikir merupakan produk otak untuk taraf kognitif yang salah satunya adalah hasil belajar siswa dan ke- mampuan berargumentasi secara ilmiah. Penelitian ini dilakukan di SMP Ar- Raihan Bandar Lampung, menggunakan dua kelas yaitu kelas ekperimen di laboratorium nyata (kelas VIII Umar Bin Khatab) dengan jumlah sampel 25 siswa dan kelas eksperimen di laboratorium maya (VIII Ustman Bin Affan) dengan sampel 25 siswa menggunakan desain faktorial. Pada awal penelitian diberikan pretest dan posttest untuk mengetahui hasil belajar siswa. Kemudian siswa diberikan LKS untuk mengetahui skill argumentasi ilmiah siswa yang kemudian dikategorikan dalam skill argumentasi ilmiah tinggi dan skill argumentasi ilmiah rendah. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Tidak ada perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang pembelajarannya menggunakan metode eksperimen di laboratorium nyata dan maya, (2) Ada Interaksi antara metode pembelajaran dengan skill argumentasi ilmiah siswa dalam peningkatan hasil belajar fisika siswa, (3) Tidak terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang memiliki skill argumentasi ilmiah tinggi yang pembelajarannya menggunakan me- tode eksperimen di laboratorium nyata dan maya, 4) Ada perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang memiliki skill argumentasi ilmiah rendah yang pembelajarannya menggunakan metode eksperimen di laboratorium nyata dan maya.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15285 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |