ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP DITINJAU DARI SKILL ARGUMENTASI ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DI LABORATORIUM NYATA DAN MAYA

0743022044, Risna Afriani (2012) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP DITINJAU DARI SKILL ARGUMENTASI ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DI LABORATORIUM NYATA DAN MAYA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. Daftar tabel.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (232Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kenyataan pembelajaran fisika di sekolah masih terfokus pada penuntasan materi saja. Sehingga tingkat kepahaman materi dan kemampuan berpikir peserta didik tidak dikembangkan secara maksimal. Kemampuan berpikir merupakan produk otak untuk taraf kognitif yang salah satunya adalah hasil belajar siswa dan ke- mampuan berargumentasi secara ilmiah. Penelitian ini dilakukan di SMP Ar- Raihan Bandar Lampung, menggunakan dua kelas yaitu kelas ekperimen di laboratorium nyata (kelas VIII Umar Bin Khatab) dengan jumlah sampel 25 siswa dan kelas eksperimen di laboratorium maya (VIII Ustman Bin Affan) dengan sampel 25 siswa menggunakan desain faktorial. Pada awal penelitian diberikan pretest dan posttest untuk mengetahui hasil belajar siswa. Kemudian siswa diberikan LKS untuk mengetahui skill argumentasi ilmiah siswa yang kemudian dikategorikan dalam skill argumentasi ilmiah tinggi dan skill argumentasi ilmiah rendah. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Tidak ada perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang pembelajarannya menggunakan metode eksperimen di laboratorium nyata dan maya, (2) Ada Interaksi antara metode pembelajaran dengan skill argumentasi ilmiah siswa dalam peningkatan hasil belajar fisika siswa, (3) Tidak terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang memiliki skill argumentasi ilmiah tinggi yang pembelajarannya menggunakan me- tode eksperimen di laboratorium nyata dan maya, 4) Ada perbedaan peningkatan hasil belajar fisika siswa yang memiliki skill argumentasi ilmiah rendah yang pembelajarannya menggunakan metode eksperimen di laboratorium nyata dan maya.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 01:58
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15285

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir