PENGARUH KINERJA SISWA PADA METODE PENEMUAN TERBIMBING (GUIDED DISCOVERY) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA

0853022033, LIYAN DESI YULIA (2012) PENGARUH KINERJA SISWA PADA METODE PENEMUAN TERBIMBING (GUIDED DISCOVERY) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover luar.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Menyetujui.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Mengesahkan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (118Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pertanyaan.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja siswa pada metode penemuan terbimbing (guided discovery ) terhadap keterampilan proses sains siswa. Berdasarkan hasil observasi di SMP Negeri 20 Bandar Lampung saat pembelajaran khususnya IPA fisika, diketahui bahwa metode pembelajaran yang Liyan Desi Yulia digunakan oleh guru dalam mata pelajaran IPA fisika masih menggunakan metode yang monoton yakni metode ceramah dan pembelajaran berpusat pada guru sehingga kurangnya keterampilan proses sains siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 20 Bandar Lampung, menggunakan satu kelas yaitu kelas VII dengan jumlah sampel 36 siswa dan menggunakan desain One-Shot Case Study. Pada penelitian ini data (guided discovery) yang diperoleh setiap siswa dengan menilai setiap kinerja siswa dari tugas, kerja ilmiah dan diskusi yang telah dihitung nilai akhirnya. Sedangkan untuk data KPS diperoleh dengan mengunakan lembar Penilaian KPS dengan indikator yang telah ditetapkan melalui observasi langsung yang dilakukan pada saat pembelajaran berlangsung di kelas. Kemudian untuk menguji pengaruh dilakukan uji linearitas, korelasi, dan regresi linear F Liyan Desi Yulia sederhana antara data kinerja siswa pada penemuan terbimbing (guided discovery) dan keterampilan proses sains. Hasil penelitian ini yaitu berdasarkan hasil analisis uji hipotesis terdapat pengaruh kinerja siswa pada metode penemuan terbimbing (guided discovery) terhadap keterampilan proses sains fisika siswa materi kalor di kelas VII F di SMP Negeri 20 bandar lampung dengan persamaan regresinya adalah 50,316 + 0,299 X. Namun demikian keterampilan proses sains saja tidak bisa dijadikan suatu tolak ukur bahwa seorang siswa dikatakan berhasil, karena keterampilan proses sains adalah salah satu indikator yang dapat menentukan suatu keberhasilan siswa dalam pembelajaran.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 01:59
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 01:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15297

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir