1113119027, ROHIMAN (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 YOGYAKARTA KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2012 / 2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (215Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (505Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ROHIMAN PTK COVER.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN TEMAN SEJAWAT ROHIMAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Yogyakarta Kec. Gadingrejo pada pembelajaran IPA. Untuk itu dilakukan penelitian dengan tujuan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode inkuiri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan 2 siklus. Masing-masing siklus dilakukan melalui 4 tahapan kegiatan yaitu : 1. Perencanaan, 2. Pelaksanaan, 3. Observasi, 4. Refleksi. Data yang diperlukan diperoleh melalui observasi menggunakan lembar / panduan observasi dan tes, menggunakan soal-soal tes. Selanjutnya data dianalisis dengan pendekatan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari aktivitas siswa pada siklus I sebesar 60% dan pada siklus 2 93,40%, sehingga terjadi peningkatan 33,40%. Demikian pula dengan hasil belajar siswa siklus I sebesar 63,33 dan pada siklus 2 sebesar 78,33 sehingga terjadi peningkatan 15.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15314 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |