1113119027, ROHIMAN (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 YOGYAKARTA KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2012 / 2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
abstrak.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (215Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
cover2.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (505Kb) | Preview |
|
|
Text
daftar tabel.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
Text
motto.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
Text
pernyataan.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
Text
persembahan.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
Text
riwayat hidup.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
Text
ROHIMAN PTK COVER.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
Text
sanwacana.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN TEMAN SEJAWAT ROHIMAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Yogyakarta Kec. Gadingrejo pada pembelajaran IPA. Untuk itu dilakukan penelitian dengan tujuan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode inkuiri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan 2 siklus. Masing-masing siklus dilakukan melalui 4 tahapan kegiatan yaitu : 1. Perencanaan, 2. Pelaksanaan, 3. Observasi, 4. Refleksi. Data yang diperlukan diperoleh melalui observasi menggunakan lembar / panduan observasi dan tes, menggunakan soal-soal tes. Selanjutnya data dianalisis dengan pendekatan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari aktivitas siswa pada siklus I sebesar 60% dan pada siklus 2 93,40%, sehingga terjadi peningkatan 33,40%. Demikian pula dengan hasil belajar siswa siklus I sebesar 63,33 dan pada siklus 2 sebesar 78,33 sehingga terjadi peningkatan 15.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Last Modified: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15314 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |