KORELASI TIPE KOMUNIKASI AYAH-ANAK DENGAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Tjia Alan, DEFIANA (2014) KORELASI TIPE KOMUNIKASI AYAH-ANAK DENGAN KONSEP DIRI SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (218Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (160Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri siswa negatif. Rumusan permasalahannya adalah ”apakah terdapat korelasi pola komunikasi ayah-anak dengan konsep diri?”. Tujuan penelitian untuk mengetahui korelasi pola komunikasi ayah-anak dengan konsep diri siswa. Metode penelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan populasi sebanyak 70 siswa kelas X jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 4 Bandar Lampung. Instrumen yang dipakai, yaitu instrumen konsep diri dan instrumen tipe komunikasi. Data dianalisis secara deskriptif dan uji korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang positif antara tipe komunikasi ayah-anak dengan konsep diri, yang ditunjukkan dengan indeks korelasi r=0,393. Artinya, ketika tipe komunikasi anak dengan ayahnya adalah tipe consensual atau pluralistic, konsep diri anak cenderung positif. Sebaliknya, ketika tipe komunikasi anak dengan ayahnya adalah tipe protective dan laissez-faire, konsep diri anak cenderung negatif. Sementara itu, siswa dengan konsep diri negatif cenderung memiliki tipe komunikasi laissez- faire dan protective sedangkan siswa dengan konsep diri positif rata-rata memiliki tipe komunikasi consensual dan pluralistic. Saran yang diberikan adalah (1) siswa dapat lebih meningkatkan konsep diri dengan memperbaiki tipe komunikasi dengan ayah mereka, (2) guru Bimbingan dan Konseling dapat menjadi mediator ayah dan anak demi terbentuknya konsep diri positif, (3) peneliti selanjutnya dapat melihat perbandingan komunikasi antara ayah dan ibu. Kata kunci: ayah-anak, konsep diri, tipe komunikasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 09 May 2014 07:56
Terakhir diubah: 09 May 2014 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir