0643034021, Limni Dahniati (2010) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH I PALEMBANG. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (3865Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.pdf Download (1138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (10Mb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (22Mb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (34Mb) |
||
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (75Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi di SMA Muhammadiyah I Palembang, bahwa dengan menggunakan metode ceramah bervariasi dan penugasan, hasil belajar siswa yang dinyatakan tuntas belajar yang memperoleh nilai 65 sesuai dengan yang ditetapkan di SMA Muhammadiyah I Kota Palembang yaitu hanya 57,89%. Hal ini belum mencapai kriteria keberhasilan proses pembelajaran yang ditetapkan di SMA Muhammadiyah I Palembang adalah 80% yaitu setelah dilakukan remedial. Oleh karena itu perlu adanya usaha untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di kelas XI melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran geografi di kelas XI SMA Muhammadiyah I Palembang. Hasil penelitian menunjukkan terjadinya (1) Jumlah penurunan persentase tiap jenis aktivitas off task yaitu siklus I sebesar 88,89%, siklus II sebesar 56,95%, dan siklus III sebesar 29,41%. (2) Penurunan persentase aktivitas off task siswa yaitu siklus I 44,45%, siklus II 28,47%, dan siklus III 14,7%. (3) Peningkatan aktivitas on task siswa yaitu: siklus I 55,5%, siklus II 71,53%, dan siklus III 85,3%. (4). Peningkatan nilai rata-rata siswa yaitu: siklus I 54,44, siklus II 68,33, dan siklus III 80,83. Peningkatan persentase siswa yang memperoleh nilai ≥ 65 yaitu dari siklus I 41,67%, siklus II 66,67%,dan siklus III 88,89%. Pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 10 Dec 2015 04:10 |
Terakhir diubah: | 10 Dec 2015 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15431 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |