, Bambang Waluyo (2011) PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS VIIIC DI SMP NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
cover dalam.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERYATAAN.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (316Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1008Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar IPS siswa SMP melalui media komputer. Penelitian ini adalah penelitian tindakan yang dilakukan di SMP Negeri 4 Metro pada semester ganjil tahun pelajaran 2010-2011, kelas VIIIC dengan jumlah 24 siswa. Pengumpulan data dilakukan melalui angket motivasi dengan skala likert, soal test dan pengamatan pada guru peneliti oleh kolaborator, selanjutnya data yang diperoleh diklasifikasi dan dikategorisasikan. Hasil data motivasi dan prestasi dihitung dengan prosentasi, penelitian ini dilaksanakan dalam 3 siklus yang dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dan mitra sejawat. Motivasi dan prestasi belajar siswa dari siklus 1 sampai siklus 3 menunjukan perubahan yang baik, motivasi ditunjukan dari hasil pengamatan pada proses pembelajaran yang mengarah kepada perubahan positif, dari siswa yang mempunyai motivasi rendah dengan respon yang kurang baik dalam mengikuti proses pembelajaran dikelas berubah menjadi motivasi tinggi sehingga pembelajaran dikelas lebih hidup karena menggunakan media komputer. Nilai rata-rata yang didapat dari siklus 1, 2 dan 3 menunjukan adanya peningkatan dengan kriteria minimal yang ditetapkan adalah 75. Karena nilai siswa sudah mencapai target pada siklus ini. Peneliti menghentikan tindakan dan dapat menyimpulkan bahwa dengan media komputer dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa khususnya mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP Negeri 4 Metro. Kata kunci : media, motivasi, prestasi
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 09 May 2014 03:47 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 03:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1547 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |