PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGANTAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNILA ANGKATAN 2007 NON-REGULER TAHUN AKADEMIK 2008/2009

0613031028, MISFI LAILI ROHMI (2010) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGANTAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNILA ANGKATAN 2007 NON-REGULER TAHUN AKADEMIK 2008/2009. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (446Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
cover.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
cover2.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
daftar pustaka baru.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Pendidikan di Indonesia dewasa ini masih dihadapkan pada masalah rendahnya prestasi atau hasil belajar anak didik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai faktor yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, antara lain tujuan, materi, sumber belajar, metode, suasana kelas dan evaluasi belajar. Faktor yang tidak kalah penting dalam mempengaruhi prestasi belajar anak didik adalah motivasi belajar dan cara belajar. Apakah ada pengaruh positif motivasi belajar dan cara belajar mahasiswa terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unila Angkatan 2007 non-Reguler Tahun Akademik 2008/2009 Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh positif motivasi belajar terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi (2) Untuk mengetahui pengaruh positif cara belajar mahasiswa terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi (3) Untuk mengetahui pengaruh positif motivasi belajar dan cara belajar mahasiswa terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unila Angkatan 2007 non-Reguler Tahun Akademik 2008/2009. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan survei. Sampel penelitian adalah mahasiswa non- Reguler Program Studi Ekonomi Jurusan IPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2007 yang berjumlah 39 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan teknik observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh positif motivasi belajar terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi pada mahasiswa non-Reguler Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2007 Tahun Ajaran 2008/2009, dengan sumbangan pengaruh efektif sebesar 28,22% (2) Ada pengaruh positif cara belajar terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi pada mahasiswa non-Reguler Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2007 Tahun Ajaran 2008/2009, dengan sumbangan pengaruh efektif sebesar 24,07%. (3) Ada pengaruh positif motivasi belajar dan cara belajar terhadap prestasi belajar Pengantar Akuntansi pada mahasiswa non-Reguler Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2007 Tahun Ajaran 2008/2009, dengan kadar determinasi sebesar 52,3%.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 10 Dec 2015 04:07
Terakhir diubah: 10 Dec 2015 04:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15473

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir