0713056112, MURYANI (2010) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KONKRET PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 MERAK BATIN NATAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (111Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi awal di SDN 3 Merak Batin kualitas aktivitas dan hasil belajar matematika kelas IV masih dibawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika, melalui penggunaan media konkret. Metode penelitian dengan penelitian tindakan kelas, yang terdiri atas dua siklus, dimana sitiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, serta refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dengan berdasarkan instrumen lembar pengamatan dan tes. Pengumpulan data dalam e-TA ini digunakan dengan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran, sedang untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa dalam pembelajaran digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan media konkret dapat meningkatkan aktivitas siswa pada siklus 1 (70,0%) mejadi (74,7%) pada akhir siklus 2. Sedang hasil belajar siswa pada siklus 1 (6,77) menjadi (7,22) pada akhir siklus 2.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:52 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15497 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |