PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KONKRET PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 MERAK BATIN NATAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0713056112, MURYANI (2010) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KONKRET PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 MERAK BATIN NATAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (111Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover2.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi awal di SDN 3 Merak Batin kualitas aktivitas dan hasil belajar matematika kelas IV masih dibawah KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika, melalui penggunaan media konkret. Metode penelitian dengan penelitian tindakan kelas, yang terdiri atas dua siklus, dimana sitiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, serta refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dengan berdasarkan instrumen lembar pengamatan dan tes. Pengumpulan data dalam e-TA ini digunakan dengan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran, sedang untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa dalam pembelajaran digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan media konkret dapat meningkatkan aktivitas siswa pada siklus 1 (70,0%) mejadi (74,7%) pada akhir siklus 2. Sedang hasil belajar siswa pada siklus 1 (6,77) menjadi (7,22) pada akhir siklus 2.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:52
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15497

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir