0413024013, ABDUL MALIK SOFYAN (2010) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) EKSPERIMEN MATERI POKOK SISTEM GERAK PADA MANUSIA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalem.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER luar.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR IS1 1.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus AL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I AL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II AL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III AL.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
File PDF
IV revisi7.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (227Kb) |
||
|
File PDF
V revisi1.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN 2.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP 1.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA 3.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi di SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang diketahui siswa kurang terlibat dalam kegiatan praktikum karena petunjuk praktikum yang digunakan kurang efisien dan kurang efektifnya metode pembelajaran yang digunakan. Upaya memperbaiki pembelajaran Biologi adalah melalui metode eksperimen. Karena itu, peneliti merancang Lembar Kegiatan Siswa (LKS). Penelitian penelitian menunjukkan : (1) tingkat keterbacaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mudah membaca dan mampu menyerap pesan yang terkandung dalam LKS eksperimen hasil pengembangan; (2) tingkat keterlaksanaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mampu melaksanakan praktikum dengan baik; (3) tingkat keternilaian berkriteria tinggi, artinya guru Biologi mudah menilai hasil kegiatan praktikum siswa dengan menggunakan LKS eksperimen hasil pengembangan Sampel penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang dengan jumlah 66 siswa (3 kelas) yang ditentukan melalui teknik Cluster Random Sampling dan besarnya sampel ditentukan dengan Rumus Yamane. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, yang diperoleh melalui angket. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:52 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15509 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |