PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) EKSPERIMEN MATERI POKOK SISTEM GERAK PADA MANUSIA

0413024013, ABDUL MALIK SOFYAN (2010) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) EKSPERIMEN MATERI POKOK SISTEM GERAK PADA MANUSIA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dalem.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER luar.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1 1.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus AL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
I AL.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
II AL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
III AL.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] Text
IV revisi7.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (227Kb)
[img]
Preview
Text
V revisi1.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN 2.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP 1.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA 3.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi di SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang diketahui siswa kurang terlibat dalam kegiatan praktikum karena petunjuk praktikum yang digunakan kurang efisien dan kurang efektifnya metode pembelajaran yang digunakan. Upaya memperbaiki pembelajaran Biologi adalah melalui metode eksperimen. Karena itu, peneliti merancang Lembar Kegiatan Siswa (LKS). Penelitian penelitian menunjukkan : (1) tingkat keterbacaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mudah membaca dan mampu menyerap pesan yang terkandung dalam LKS eksperimen hasil pengembangan; (2) tingkat keterlaksanaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mampu melaksanakan praktikum dengan baik; (3) tingkat keternilaian berkriteria tinggi, artinya guru Biologi mudah menilai hasil kegiatan praktikum siswa dengan menggunakan LKS eksperimen hasil pengembangan Sampel penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang dengan jumlah 66 siswa (3 kelas) yang ditentukan melalui teknik Cluster Random Sampling dan besarnya sampel ditentukan dengan Rumus Yamane. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, yang diperoleh melalui angket. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:52
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15509

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir