0413024013, ABDUL MALIK SOFYAN (2010) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) EKSPERIMEN MATERI POKOK SISTEM GERAK PADA MANUSIA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
cover dalem.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER luar.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR IS1 1.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
dapus AL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
I AL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
Text
II AL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
III AL.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
Text
IV revisi7.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (227Kb) |
||
|
Text
V revisi1.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
motto.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN 2.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP 1.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA 3.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak
Berdasarkan hasil observasi di SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang diketahui siswa kurang terlibat dalam kegiatan praktikum karena petunjuk praktikum yang digunakan kurang efisien dan kurang efektifnya metode pembelajaran yang digunakan. Upaya memperbaiki pembelajaran Biologi adalah melalui metode eksperimen. Karena itu, peneliti merancang Lembar Kegiatan Siswa (LKS). Penelitian penelitian menunjukkan : (1) tingkat keterbacaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mudah membaca dan mampu menyerap pesan yang terkandung dalam LKS eksperimen hasil pengembangan; (2) tingkat keterlaksanaan berkriteria sangat tinggi, artinya sebagian besar siswa mampu melaksanakan praktikum dengan baik; (3) tingkat keternilaian berkriteria tinggi, artinya guru Biologi mudah menilai hasil kegiatan praktikum siswa dengan menggunakan LKS eksperimen hasil pengembangan Sampel penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA AL-Azhar 4 Tulang Bawang dengan jumlah 66 siswa (3 kelas) yang ditentukan melalui teknik Cluster Random Sampling dan besarnya sampel ditentukan dengan Rumus Yamane. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, yang diperoleh melalui angket. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:52 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15509 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |