0513024032, IRYA NATALIA (2010) PENGARUH ANIMASI MULTIMEDIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERNAPASAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. riwayat hidup.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover 2003.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover sarjana.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA skripsi.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL...pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III 2003.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (155Kb) |
||
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN pembimbing.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh penggunaan animasi multimedia dengan model pembelajaran NHT terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Sistem Pernapasan di SMA Negeri 1 Purbolinggo Lampung Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh animasi multimedia dengan model pembelajaran NHT terhadap Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) siswa. Penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretes-postes tak ekuivalen yang dilaksanakan pada Juni 2010. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling dengan siswa kelas XI IPA 1 kelas XI IPA 2 sebagai kelompok eksperimen 1 dan siswa sebagai kelompok eksperimen 2. Data penelitian berupa nilai pretes, postes, dan N-gain yang analisis dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t 2 diketahui bahwa t hit(3,566) > t tab(2,045) sehingga H 0 (perbedaan dua rata-rata) di tolak. Berarti rata-rata N-gain siswa pada kelas eksperimen 1 lebih tinggi daripada rata-rata N-gain siswa pada kelas eksperimen 2. Pada penelitian ini juga dilakukan uji t untuk tiap-tiap indikator KBK siswa yang diamati yaitu memberikan penjelasan sederhana diperoleh t hit(2,709), t hit(1,199) membangun keterampilan dasar t hit(2,314), dan memberikan penjelasan lanjut t hit(1,641). indikator KBK siswa diperoleh t hitung > t tabel (2,001) Irya Natalia menyimpulkan Dari hasil Uji t N-gain tiap untuk indikator memberikan penjelasan sederhana dan membangun keterampilan dasar yang berarti ada perbedaan yang signifikan dan t hitung < t tabel (2,001) pada indikator menyimpulkan dan memberikan penjelasan lanjut yang berarti tidak ada perbedaan yang signifikan pada indikator KBK siswa antara kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Indikator KBK siswa yang mengalami peningkatan paling tinggi adalah indikator memberikan penjelasan sederhana yaitu sebesar 42,72 %.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:46 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15615 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |