PENGARUH ANIMASI MULTIMEDIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERNAPASAN

0513024032, IRYA NATALIA (2010) PENGARUH ANIMASI MULTIMEDIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERNAPASAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. riwayat hidup.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover 2003.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover sarjana.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL...pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
III 2003.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img] Text
IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155Kb)
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN pembimbing.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak

Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh penggunaan animasi multimedia dengan model pembelajaran NHT terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Sistem Pernapasan di SMA Negeri 1 Purbolinggo Lampung Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh animasi multimedia dengan model pembelajaran NHT terhadap Keterampilan Berpikir Kritis (KBK) siswa. Penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretes-postes tak ekuivalen yang dilaksanakan pada Juni 2010. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling dengan siswa kelas XI IPA 1 kelas XI IPA 2 sebagai kelompok eksperimen 1 dan siswa sebagai kelompok eksperimen 2. Data penelitian berupa nilai pretes, postes, dan N-gain yang analisis dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t 2 diketahui bahwa t hit(3,566) > t tab(2,045) sehingga H 0 (perbedaan dua rata-rata) di tolak. Berarti rata-rata N-gain siswa pada kelas eksperimen 1 lebih tinggi daripada rata-rata N-gain siswa pada kelas eksperimen 2. Pada penelitian ini juga dilakukan uji t untuk tiap-tiap indikator KBK siswa yang diamati yaitu memberikan penjelasan sederhana diperoleh t hit(2,709), t hit(1,199) membangun keterampilan dasar t hit(2,314), dan memberikan penjelasan lanjut t hit(1,641). indikator KBK siswa diperoleh t hitung > t tabel (2,001) Irya Natalia menyimpulkan Dari hasil Uji t N-gain tiap untuk indikator memberikan penjelasan sederhana dan membangun keterampilan dasar yang berarti ada perbedaan yang signifikan dan t hitung < t tabel (2,001) pada indikator menyimpulkan dan memberikan penjelasan lanjut yang berarti tidak ada perbedaan yang signifikan pada indikator KBK siswa antara kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Indikator KBK siswa yang mengalami peningkatan paling tinggi adalah indikator memberikan penjelasan sederhana yaitu sebesar 42,72 %.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:46
Last Modified: 14 Dec 2015 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15615

Actions (login required)

View Item View Item