0543033040, Meri Efendi (2010) MOTIVASI WARGA BELAJAR KELAS X TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR PAKET C BINA BANGSA DI BRANTI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 SKRIPSI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II SKRIPSI.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III SKRIPSI.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (49Kb) |
||
|
File PDF
BAB V SKRIPSI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover skripsi meri - Daftar isi.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Sekolah adalah sebagai tempat atau wadah yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar tersebut akan berjalan lancar apabila didukung beberapa hal, diantaranya adalah peserta didik, guru / tutor, sarana dan prasarana, metode pengajaran yang bervarisai dan keadaan lingkungan yang kondusif. Sarana belajar merupakan aspek yang penting dalam kegiatan belajar di sekolah. Warga belajar akan aktif dan semangat dalam kegiatan belajar apabila disediakan tempat atau ruang serta dilengkapi dengan sarana belajar yang diperlukan. Sarana belajar yang lengkap akan menentukan keaktifan warga belajar dalam kegiatan belajar, meliputi fasilitas sekolah, alat, buku bacaan, dan buku pelajaran, sehingga warga belajar terpacu untuk aktif dalam kegiatan belajar. Selain sarana, lingkungan yang kondusif diantaranya keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat kemudian metode pengajaran yang digunakan guru / tutor juga menentukan keaktifan warga belajar untuk lebih giat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dalam skripsi, peneliti akan menganalisis motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2009/2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2009/2010. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah seberapa tinggi motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2009/2010 ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, kuesioner, wawancara dan kepustakaan, sedangkan teknik analisis data adalah kualitatif. Dari analisis data diperoleh hasil dari 27 responden dapat disimpulkan bahwa motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa ternyata menunjukkan rata-rata 52 %, termasuk dalam kategori sedang. Kurang tingginya motivasi warga belajar dipengaruhi oleh sarana baru cukup memadai, lingkungan cukup kondusif dan metode pengajaran di sekolah cukup bervariasi. Ke tiga pengaruh tersebut ternyata masih perlu ditingkatkan, maka motivasi warga belajar tergolong dalam kategori sedang.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:46 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15617 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |