MOTIVASI WARGA BELAJAR KELAS X TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR PAKET C BINA BANGSA DI BRANTI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2009/2010

0543033040, Meri Efendi (2010) MOTIVASI WARGA BELAJAR KELAS X TERHADAP KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR PAKET C BINA BANGSA DI BRANTI KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SKRIPSI.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover skripsi meri - Daftar isi.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover2.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Judul Skripsi.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak

Sekolah adalah sebagai tempat atau wadah yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Kegiatan belajar mengajar tersebut akan berjalan lancar apabila didukung beberapa hal, diantaranya adalah peserta didik, guru / tutor, sarana dan prasarana, metode pengajaran yang bervarisai dan keadaan lingkungan yang kondusif. Sarana belajar merupakan aspek yang penting dalam kegiatan belajar di sekolah. Warga belajar akan aktif dan semangat dalam kegiatan belajar apabila disediakan tempat atau ruang serta dilengkapi dengan sarana belajar yang diperlukan. Sarana belajar yang lengkap akan menentukan keaktifan warga belajar dalam kegiatan belajar, meliputi fasilitas sekolah, alat, buku bacaan, dan buku pelajaran, sehingga warga belajar terpacu untuk aktif dalam kegiatan belajar. Selain sarana, lingkungan yang kondusif diantaranya keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat kemudian metode pengajaran yang digunakan guru / tutor juga menentukan keaktifan warga belajar untuk lebih giat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dalam skripsi, peneliti akan menganalisis motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2009/2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun pelajaran 2009/2010. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah seberapa tinggi motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa di Branti Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2009/2010 ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, kuesioner, wawancara dan kepustakaan, sedangkan teknik analisis data adalah kualitatif. Dari analisis data diperoleh hasil dari 27 responden dapat disimpulkan bahwa motivasi warga belajar kelas x terhadap kegiatan belajar mengajar Paket C Bina Bangsa ternyata menunjukkan rata-rata 52 %, termasuk dalam kategori sedang. Kurang tingginya motivasi warga belajar dipengaruhi oleh sarana baru cukup memadai, lingkungan cukup kondusif dan metode pengajaran di sekolah cukup bervariasi. Ke tiga pengaruh tersebut ternyata masih perlu ditingkatkan, maka motivasi warga belajar tergolong dalam kategori sedang.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:46
Last Modified: 14 Dec 2015 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15617

Actions (login required)

View Item View Item