0613031006, RUGUNTINA SIMANJUNTAK (2010) HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MENGELOLA BUKU JURNAL SISWA KELAS X AKUNTASI 1 SMK NEGERI 1 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1 msh.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2 ku.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3 cuy.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab V semangat........pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV bu go...!.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (170Kb) |
||
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RiWaYaT HiDuuP.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA awal.....pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Srt PrNyaTaan_Q.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Proses pembelajaran merupakan aktivitas utama di sekolah. Keberhasilan proses belajar ditandai oleh hasil belajar siswa yang merupakan gambaran penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang dipelajari. Untuk mencapai hasil prestasi belajar yang baik tidak terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diri siswa. Sehingga untuk mendapatkan hasil belajar yang memuaskan, maka seorang siswa harus bisa mengelola faktor- faktor ini dengan baik . Berdasarkan data yang diperoleh, diketahui bahwa hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi 1 masih rendah. Rendahnya hasil belajar Mengelola Buku Jurnal ini diduga disebabkan karena faktor penguasaan materi Persamaan Dasar Akuntansi dan cara belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dan Cara Belajar siswa dengan hasil belajar Ruguntina Simanjuntak Mengelola buku Jurnal siswa Kelas X Akuntasi 1 SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Asosiatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 1 Bandar Lampung yang berjumlah sebanyak 39 orang. Data diperoleh melalui dokumentasi, observasi dan penyebaran koesioer. Analisis data menggunakan Korelasi Product Moment dan Korelasi Multiple. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan, didapat bahwa: (1) Ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan hitung > r tabel 0,316. Besarnya hubungan tersebut adalah r = 0,705 dan koefisien determinasinya (R 2 ) = 0, 498 atau 49,8%. (2) Ada hubungan yang positif antara cara belajar dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan r hitung , yaitu 0,705 > > r tabel >0,316. (3) Ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dan cara belajar dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan R hitung > r tabel , yaitu 0,430 > 0,316. Besarnya hubungan tersebut adalah R = 0,430 dan koefisien determinasinya (R lain.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:47 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15626 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |