HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MENGELOLA BUKU JURNAL SISWA KELAS X AKUNTASI 1 SMK NEGERI 1 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010

0613031006, RUGUNTINA SIMANJUNTAK (2010) HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN PERSAMAAN DASAR AKUNTANSI DAN CARA BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MENGELOLA BUKU JURNAL SISWA KELAS X AKUNTASI 1 SMK NEGERI 1 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1 msh.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2 ku.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3 cuy.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab V semangat........pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
bab IV bu go...!.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (170Kb)
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RiWaYaT HiDuuP.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA awal.....pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Srt PrNyaTaan_Q.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Proses pembelajaran merupakan aktivitas utama di sekolah. Keberhasilan proses belajar ditandai oleh hasil belajar siswa yang merupakan gambaran penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang dipelajari. Untuk mencapai hasil prestasi belajar yang baik tidak terlepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diri siswa. Sehingga untuk mendapatkan hasil belajar yang memuaskan, maka seorang siswa harus bisa mengelola faktor- faktor ini dengan baik . Berdasarkan data yang diperoleh, diketahui bahwa hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi 1 masih rendah. Rendahnya hasil belajar Mengelola Buku Jurnal ini diduga disebabkan karena faktor penguasaan materi Persamaan Dasar Akuntansi dan cara belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dan Cara Belajar siswa dengan hasil belajar Ruguntina Simanjuntak Mengelola buku Jurnal siswa Kelas X Akuntasi 1 SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Asosiatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 1 Bandar Lampung yang berjumlah sebanyak 39 orang. Data diperoleh melalui dokumentasi, observasi dan penyebaran koesioer. Analisis data menggunakan Korelasi Product Moment dan Korelasi Multiple. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan, didapat bahwa: (1) Ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan hitung > r tabel 0,316. Besarnya hubungan tersebut adalah r = 0,705 dan koefisien determinasinya (R 2 ) = 0, 498 atau 49,8%. (2) Ada hubungan yang positif antara cara belajar dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan r hitung , yaitu 0,705 > > r tabel >0,316. (3) Ada hubungan yang positif antara Penguasaan Persamaan Dasar Akuntansi dan cara belajar dengan hasil belajar Mengelola Buku Jurnal siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2009/2010 dengan R hitung > r tabel , yaitu 0,430 > 0,316. Besarnya hubungan tersebut adalah R = 0,430 dan koefisien determinasinya (R lain.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:47
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir