0643021024, Fitrilia Susanti (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
Dapus.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
Text
II.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
Text
III.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
Text
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (28Kb) |
||
|
Text
Judul Skripsi.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
KONSEP LENGKAP.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
V.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak
Hasil belajar matematika siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 2010/2011 tergolong rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebab- kan karena aktivitas belajar siswa rendah. Pembelajaran masih didominasi oleh guru sehingga siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran. Oleh karena itu, perlu dibutuhkan pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih aktif sehingga berdampak pada meningkatnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Faktor yang diteliti adalah aktivitas dan hasil belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran dan tes pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 20010/2011. Hal ini terlihat dari presentase siswa aktif pada siklus I, II, dan III yaitu 47,8%, 64,95%, dan 71,45%. Sedangkan, presentase siswa tuntas pada siklus I, II, dan III adalah 53,6%, 53,6% dan 60,7%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:47 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15647 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |