PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

0643021024, Fitrilia Susanti (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover2.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Dapus.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
I.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
II.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
III.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img] Text
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (28Kb)
[img]
Preview
Text
Judul Skripsi.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KONSEP LENGKAP.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
V.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 2010/2011 tergolong rendah. Rendahnya hasil belajar tersebut disebab- kan karena aktivitas belajar siswa rendah. Pembelajaran masih didominasi oleh guru sehingga siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran. Oleh karena itu, perlu dibutuhkan pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih aktif sehingga berdampak pada meningkatnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Faktor yang diteliti adalah aktivitas dan hasil belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama berlangsungnya pembelajaran dan tes pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 20010/2011. Hal ini terlihat dari presentase siswa aktif pada siklus I, II, dan III yaitu 47,8%, 64,95%, dan 71,45%. Sedangkan, presentase siswa tuntas pada siklus I, II, dan III adalah 53,6%, 53,6% dan 60,7%.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:47
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15647

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir