0813022023, Diana Asmayanti (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI). Digital Library.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (614Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (351Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (975Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (1770Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (525Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (32Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (11Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (25Mb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (898Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1223Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penerapan model pembelajaran kooperatif pada pembelajaran fisika dapat menciptakan interaksi yang baik bagi siswa dalam memahami materi pelajaran. Terdapat beberapa model pembelajaran kooperatif di antaranya Think Pair and Share (TPS) dan Team Assisted Individualization (TAI). Penerapan kedua tipe model pembelajaran ini menghasilkan hasil belajar kognitif yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan nilai hasil belajar fisika siswa, menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TPS dan tipe TAI serta mengetahui perolehan nilai hasil belajar fisika siswa manakah yang lebih tinggi menggunakan pembelajaran kooperatif tipe TPS atau tipe TAI. Desain penelitian ini adalah counterbalanced design. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data hasil belajar kognitif menggunakan skor N-gain dan pengujian hipotesis menggunakan uji t (Independent Samples T- Test). Hasil penelitian diperoleh, N-gain rata-rata hasil belajar kognitif siswa yang diberi model pembelajaran TPS sebesar 0,612 dengan kategori sedang. Sedangkan pada siswa yang diberi model pembelajaran TAI N-gain rata-rata hasil belajar kognitif siswa sebesar 0,684 dengan katergori sedang. Perbedaan rata-rata N-gain hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran tipe TPS dan tipe TAI adalah sebesar 0,072. Hasil penelitian memperlihatkan adanya perbedaan hasil belajar fisika antara siswa yang diberikan model pembelajaran Think Pair and Share (TPS) dengan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI), dimana hasil belajar kognitif siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) lebih tinggi daripada hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS).
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:25 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15689 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |