PENGARUH KEMANDIRIAN DAN SIKAP BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Suparman, NOVI ROKAYAH (2014) PENGARUH KEMANDIRIAN DAN SIKAP BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PUNGGUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1624Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1605Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (662Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (290Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (222Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (541Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (605Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (197Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemandirian belajar dan sikap belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2012/2013. Jumlah populasi secara keseluruhan adalah 237 orang yang terdiri dari siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur. Dengan menggunakan rumus T. Yamane dengan probability sampling didapat sampel sebanyak 149 orang. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket. Metode yang digunakan adalah penelitian verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan multipel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kemandirian belajar dan sikap belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2012/2013. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi (R) = 0,574 dan koefisien determinasi (R2) = 0,329, yang berarti hasil belajar IPS Terpadu siswa dipengaruhi oleh kemandirian belajar dan sikap belajar sebesar 32,9%; sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Ada pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2012/2013, 2) Ada pengaruh sikap belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2012/2013, 3) Ada pengaruh kemandirian belajar dan sikap belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci: Kemandirian belajar, Sikap belajar, dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 09 May 2014 07:58
Terakhir diubah: 09 May 2014 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir