0813023053, Veranita PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP ASAM-BASA ANTARA PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DENGAN GUIDED DISCOVERY PADA SISWA XI IPA SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (366Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (365Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover dalam.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. penyetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (59Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kegiatan pembelajaran merupakan inti dari proses pendidikan secara ke-seluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Peran guru dalam memilih dan menerapkan model, metode, dan media pembelajaran yang tepat akan menentukan tingkat keberhasilan prestasi belajar siswa dan tentunya penguasaan konsep siswa terhadap materi yang dibelajarkan. Model pem¬be¬lajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa dan bersifat konstruktivistik antara lain adalah model pembelajaran guided inquiry dan guided discovery. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui perbedaan penguasaan konsep Asam-Basa antara pembelajaran guided inquiry dengan guided discovery pada siswa SMA Negeri 5 Bandar Lampung dan (2) penguasaan konsep Asam-Basa mana yang lebih tinggi antara pembelajaran guided inquiry dengan guided discovery. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun ajaran 2011/2012. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Diperoleh kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen I dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen II. Penelitian ini menggunakan rancangan The Matching-Only Posttest-Only Group Design. Variabel bebas yaitu pembelajaran dengan model guided inquiry dan guided discovery. Variabel terikat yaitu penguasaan konsep Asam-Basa oleh siswa. Data penguasaan konsep yang diperoleh dianalisis dengan uji-t menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan penguasaan konsep Asam-Basa siswa antara pembelajaran guided inquiry dengan guided discovery dan (2) penguasaan konsep Asam-Basa dengan pembe¬lajaran menggunakan pembelajaran guided inquiry lebih tinggi dari guided discovery. Kata kunci : Penguasaan konsep, model pembelajaran guided inquiry, model pembelajaran guided discovery.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:26 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15702 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |