0713056322, Suyatno Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Media Bangun Ruang Bagi Siswa Kelas V SDN 3 Brajasakti Kecamatan Way JeparaKabupaten Lampung Timur Tahun Pelajaran 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (3857Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (8Mb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (3858Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.pdf Download (787Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (12Mb) |
||
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ISI.pdf Download (389Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (49Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 3 Brajasakti Lampung Timur pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan media bangun ruang. Pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan instrumen berupa lembar observasi siswa dalam proses pembelajaran, untuk mengetahui aktivitas belajar, dan lembar evaluasi belajar siswa untuk mengetahui prestasi belajar siswa. Analisa data menggunakan rumus sederhana yaitu rata-rata hitung. Dari hasil analisa data menunjukkan bahwa penggunakan media bangun ruang dalam proses pembelajaran matematika bagi siswa kelas v SDN 3 Brajasakti Lampung Timur, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata aktivitas belajar antara siklus I dan siklus II meningkat dari 66,42 menjadi 81,66 dan rata-rata hasil belajar siswa antara siklus I dan siklus II meningkat dari rata-rata 79 menjadi rata-rata 85,2, dan ketuntasan belajar klasikal meningkat dari 80,95% menjadi 90,47%, walaupun nilainya belum tuntas
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:20 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15738 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |