, LEO CHARLI (2011) PERBEDAAN PENGUASAAN KONSEP KIMIA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KEMAMPUAN AWAL BERBEDA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
Judul tesis.pdf - Published Version Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman depan Daftar isii.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf - Published Version Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II NEW.pdf - Published Version Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III NEW.pdf - Published Version Download (202Kb) | Preview |
|
File PDF
IV new.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (175Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (138Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1324Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) interaksi antara kemampuan awal siswa dan pembelajaran kooperatif dengan prestasi belajar siswa, 2) perbedaan penguasaan konsep siswa antara yang belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan yang belajar melalui pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD), 3) perbedaan penguasaan konsep melalui pembelajaran kooperatif pada siswa yang berkemampuan awal tinggi, 4) perbedaan penguasaan konsep melalui pembelajaran kooperatif pada siswa yang berkemampuan awal rendah. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen dan menggunakan rancangan eksperimen faktorial 2x2. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Bina Mulya Bandar Lampung, dengan sampel siswa kelas X1 dan X3, berjumlah 80 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes. Analisis data menggunakan analisis varians dua arah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat interaksi antara kemampuan awal siswa dan pembelajaran kooperatif dengan prestasi belajar siswa dengan nilai P-value 0,051, (2) rata-rata penguasaan konsep siswa yang belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan yang belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan nilai P-value 0,490 dan perbedaan rata-rata sebesar 4,75, (3) rata-rata penguasaan konsep siswa yang berkemampuan awal tinggi dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi daripada dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan perbedaan rata-rata 0,25 , (4) rata-rata penguasaan konsep siswa yang berkemampuan awal rendah dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih tinggi daripada dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan perbedaan rata-rata 9,75 . Kata kunci: kooperatif tipe STAD, kooperatif tipe Jigsaw, penguasaan konsep kimia.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 May 2014 05:38 |
Terakhir diubah: | 10 May 2014 05:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1578 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |