1023011066, ABDULLAH PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF KONSEP DASAR MOTOR 4 LANGKAH KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TANJUNGKARANG. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK REVISI.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II. KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (861Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELIT]IAN.pdf Download (693Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1349Kb) |
||
|
File PDF
BAB V. SIMPULAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
JUDUL.pdf Download (170Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) potensi sekolah dalam mengembangkan bahan ajar interaktif, 2) prosedur pengembangan bahan ajar interaktif, 3) efektivitas penggunaan bahan ajar interaktif, 4) efesiensi waktu penggunaan bahan ajar interaktif dan 5) daya tarik dari penggunaan bahan ajar interaktif dalam pelaksanaan pembelajaran keterampilan sepeda motor di MAN 2 Tanjungkarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan di MAN 2 Tanjungkarang dengan populasi seluruh kelas X. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket dan observasi. Rancangan ekperimen menggunakan pretest posttest group design. Hasil dari penelitian dan pengembangan ini adalah ; 1) MAN 2 Tanjungkarang memiliki potensi menggunakan bahan ajar interaktif dalam pelaksanaan pembelajaran, 2) produk bahan ajar interaktif yang dihasilkan dalam paket program CD pembelajaran, 3) pembelajaran interaktif lebih efektif dari pembelajaran konvensional dengan hasil t tes : t hitung =1,798 > t tabel =1,684, 4) pembelajaran interaktif lebih efisien dari pembelajaran konvensional dengan perbandingan 1, 714 menit, 5) pembelajaran interaktif menarik, yang ditunjukan dengan hasil angket 83,262% responden meyatakan program sangat menarik selebihnya 17,738% menyatakan menarik. Kata kunci : modul interaktif, konsep dasar motor
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:22 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15805 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |