PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF KONSEP DASAR MOTOR 4 LANGKAH KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TANJUNGKARANG

1023011066, ABDULLAH PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF KONSEP DASAR MOTOR 4 LANGKAH KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TANJUNGKARANG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK REVISI.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II. KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (861Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III METODE PENELIT]IAN.pdf

Download (693Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV HASIL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1349Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V. SIMPULAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
JUDUL.pdf

Download (170Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) potensi sekolah dalam mengembangkan bahan ajar interaktif, 2) prosedur pengembangan bahan ajar interaktif, 3) efektivitas penggunaan bahan ajar interaktif, 4) efesiensi waktu penggunaan bahan ajar interaktif dan 5) daya tarik dari penggunaan bahan ajar interaktif dalam pelaksanaan pembelajaran keterampilan sepeda motor di MAN 2 Tanjungkarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan di MAN 2 Tanjungkarang dengan populasi seluruh kelas X. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket dan observasi. Rancangan ekperimen menggunakan pretest posttest group design. Hasil dari penelitian dan pengembangan ini adalah ; 1) MAN 2 Tanjungkarang memiliki potensi menggunakan bahan ajar interaktif dalam pelaksanaan pembelajaran, 2) produk bahan ajar interaktif yang dihasilkan dalam paket program CD pembelajaran, 3) pembelajaran interaktif lebih efektif dari pembelajaran konvensional dengan hasil t tes : t hitung =1,798 > t tabel =1,684, 4) pembelajaran interaktif lebih efisien dari pembelajaran konvensional dengan perbandingan 1, 714 menit, 5) pembelajaran interaktif menarik, yang ditunjukan dengan hasil angket 83,262% responden meyatakan program sangat menarik selebihnya 17,738% menyatakan menarik. Kata kunci : modul interaktif, konsep dasar motor

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:22
Terakhir diubah: 18 Dec 2015 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15805

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir