0643023013, Eva Setyawati (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI REAKSI REDOKS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA SIMBOLIK DAN PENGUASAAN KONSEP. Digital Library.
|
File PDF
1.cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. cover 2.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.PERNYATAAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. menyetujui.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. SANWACANA.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MENGESAHKAN.pdf Download (3843b) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (283Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (467Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada materi reaksi redoks dalam meningkatkan keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 1 Buay Bahuga Tahun Ajaran 2011/2012. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design). Efektivitas model pembelajaran NHT diukur berdasarkan perbedaan n-gain keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep yang signifikan antara kelas model pembelajaran NHT dengan kelas pembelajaran konvensional. Hasil penelitian me-nunjukkan nilai rerata n-gain keterampilan bahasa simbolik untuk kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,26 dan 0,18 dan rerata n-gain penguasaan konsep untuk kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,29 dan 0,23. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran NHT memiliki keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran NHT efektif dalam meningkatkan keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep reaksi redoks. Kata kunci: Model pembelajaran Numbered Head Together (NHT), keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:23 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15831 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |