EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI REAKSI REDOKS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA SIMBOLIK DAN PENGUASAAN KONSEP

0643023013, Eva Setyawati (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER PADA MATERI REAKSI REDOKS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA SIMBOLIK DAN PENGUASAAN KONSEP. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1.cover.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. cover 2.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.PERNYATAAN.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. menyetujui.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. SANWACANA.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MENGESAHKAN.pdf

Download (3843b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (283Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (467Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada materi reaksi redoks dalam meningkatkan keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Negeri 1 Buay Bahuga Tahun Ajaran 2011/2012. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design). Efektivitas model pembelajaran NHT diukur berdasarkan perbedaan n-gain keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep yang signifikan antara kelas model pembelajaran NHT dengan kelas pembelajaran konvensional. Hasil penelitian me-nunjukkan nilai rerata n-gain keterampilan bahasa simbolik untuk kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,26 dan 0,18 dan rerata n-gain penguasaan konsep untuk kelas eksperimen dan kontrol masing-masing 0,29 dan 0,23. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran NHT memiliki keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran NHT efektif dalam meningkatkan keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep reaksi redoks. Kata kunci: Model pembelajaran Numbered Head Together (NHT), keterampilan bahasa simbolik dan penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:23
Terakhir diubah: 18 Dec 2015 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15831

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir