HERNI DWI HARYANI, 1313041001 (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP PATRIA GADING REJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1 COVER LUAR.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (192Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Perencanaan, pelaksanaan dan motivasi belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran problem solving pada mata pelajaran PPKn siswa kelas VIII SMP Patria Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan subjek tindakan siswa kelas VIII SMP Patria Gadingrejo. Hasil penelitian (1) rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan langkah-langkah model pembelajajaran pemecahan masalah di padu dengan langkah pendekatan scientific, (2) Pembelajaran dilakukan dengan langkah-langkah model pembelajaran problem solving dengan pendekatan scientific dengan cara mempelajari masalah, mendiskusikan masalah, mengumpulkan informasi, mengolah informasi dan presentasi untuk melaporkan hasil diskusi. (3)Motivasi belajar siswa meningkat dari 50,79% siswa menjadi 83,38% siswa. Dengan demikian, model pembelajaran problem solving dengan selalu memberikan bimbingan kepada siswa pada setiap pra pembelajaran dan pada proses pembelajaran guru bertindak sebagai fasilitator, mativator, melibatkan siswa dalam membuat kesimpulan serta melaksanakan umpan balik dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata kunci: Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Problem Solving
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2739016 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2015 06:58 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2015 06:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16101 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |