Lilis, Suryana (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP MINAT BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (281Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (403Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model pembelajaran juga merupakan salah satu faktor yang menentukan berhasil tidaknya proses belajar mengajar, dengan model yang tepat secara otomatis akan mendukung pencapaian tujuan pembelajaran. Berkaitan dengan proses interaksi belajar mengajar ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan antara lain adalah minat belajar dan model pembelajaran. Model pembelajaran yang diharapkan dapat berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar siswa yaitu Model Pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI). Rumusan masalah dalam penelitian adalah adakah pengaruh yang signifikan model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 2 Metro tahun pelajaran 2014/2015 dan seberapa besar taraf signifikansi pengaruh model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 2 Metro Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan teknik analisis data kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan kepustakaan dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa angket. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa hasil uji t nilai Ttabel>Thitung (16,7191>2,048) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) terhadap minat belajar siswa. Sedangkan nilai r sebesar 0,638 menunjukkan bahwa taraf signifikansi pengaruh model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) terhadap minat belajar siswa adalah kuat. Oleh karena itu maka hasil analisis statistika yang menunjukkan taraf signifikansi pengaruh model pembelajaran Somatis Auditori Visual Intelektual (SAVI) terhadap minat belajar siswa dapat diterima secara rasional. Kata Kunci: model pembelajaran SAVI, minat belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 0728916 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2015 06:24 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2015 06:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16103 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |