PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEMBELAJARAN GURU, KONSEP DIRI, DAN CIVIC KNOWLEDGE TERHADAP SIKAP PELESTARIAN NILAI-NILAI BUDAYA BANGSA DI SMA BODHI SATTVA BANDAR LAMPUNG

, Farina Baharuddin (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEMBELAJARAN GURU, KONSEP DIRI, DAN CIVIC KNOWLEDGE TERHADAP SIKAP PELESTARIAN NILAI-NILAI BUDAYA BANGSA DI SMA BODHI SATTVA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Fakultas KIP.

[img]
Preview
Text
2. Cover Dala.pdf - Published Version

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak jadi.pdf - Published Version

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Persetujuan ok.pdf - Published Version

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HalamanPengesahan.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Surat Pernyataan Saia.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (134Kb) | Preview

Abstrak

Kehidupan sosial budaya masyarakat memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri untuk diamati, di samping memiliki kompleksitas tetapi keunikan tersebut juga ditandai oleh suatu dinamika kehidupan menuju suatu pola hidup tertentu. Kompleksitas kehidupan sosial budaya masyarakat ditujukan dengan banyaknya kaitan dan integrasi terhadap kehidupan sosial lainnya, seperti idiologi, politik, ekonomi dan keamanan. Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk menjelaskan pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi paedagogik guru, konsep diri siswa dan pengetahuan kewarganegaraan (civic knowladge) Terhadap sikap dan kesadaran pelestarian nilai-nilai budaya bangsa siswa SMA di Bodhi Sattva Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah deskriptif korelasional, sampel penelitian ini berjumlah 93 orang, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket yang selanjutnya dilakukan pengolahan data melalui analisis statistic SPSS versi 17.00. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap Civic Knowledge. Civic Knowledge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. konsep diri siswa mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap konsep diri siswa. civic knowledge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap konsep diri siswa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru melalui civic knowladge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. civic knowladge melalui konsep diri siswa mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa Kata kunci : Persepsi siswa tentang kompetensi Pembelajaran guru, konsep diri, Civic Knowledge dan sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 12 May 2014 08:51
Last Modified: 12 May 2014 08:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1621

Actions (login required)

View Item View Item