, Farina Baharuddin (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEMBELAJARAN GURU, KONSEP DIRI, DAN CIVIC KNOWLEDGE TERHADAP SIKAP PELESTARIAN NILAI-NILAI BUDAYA BANGSA DI SMA BODHI SATTVA BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
2. Cover Dala.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak jadi.pdf - Published Version Download (192Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Persetujuan ok.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HalamanPengesahan.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat Pernyataan Saia.pdf - Published Version Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (134Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kehidupan sosial budaya masyarakat memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri untuk diamati, di samping memiliki kompleksitas tetapi keunikan tersebut juga ditandai oleh suatu dinamika kehidupan menuju suatu pola hidup tertentu. Kompleksitas kehidupan sosial budaya masyarakat ditujukan dengan banyaknya kaitan dan integrasi terhadap kehidupan sosial lainnya, seperti idiologi, politik, ekonomi dan keamanan. Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk menjelaskan pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi paedagogik guru, konsep diri siswa dan pengetahuan kewarganegaraan (civic knowladge) Terhadap sikap dan kesadaran pelestarian nilai-nilai budaya bangsa siswa SMA di Bodhi Sattva Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah deskriptif korelasional, sampel penelitian ini berjumlah 93 orang, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket yang selanjutnya dilakukan pengolahan data melalui analisis statistic SPSS versi 17.00. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap Civic Knowledge. Civic Knowledge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. konsep diri siswa mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap konsep diri siswa. civic knowledge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap konsep diri siswa. Persepsi siswa tentang kompetensi paedagogik guru melalui civic knowladge mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. civic knowladge melalui konsep diri siswa mempunyai pengaruh positif, erat dan signifikan terhadap sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa Kata kunci : Persepsi siswa tentang kompetensi Pembelajaran guru, konsep diri, Civic Knowledge dan sikap pelestarian nilai-nilai budaya bangsa
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 12 May 2014 08:51 |
Terakhir diubah: | 12 May 2014 08:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1621 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |